Saturday, 3 February 2018

RESEP UDANG PANGGANG TEFLON SAUS MADU


Sebenernya siang ini gak niat masak, karena nanti mau ada rencana makan di luar sama suami, jadi saya pikir gak usah belanja apa-apa buat makan siang ini kecuali beli bahan-bahan sayur asem buat makan malem nanti, kalau-kalau sebelum maghrib kami udah di rumah.

Tapi ya dasar saya orang yang suka belanja impulsive (lah koq bangga..??) gara-gara ngeliat udang segeran dikit aja langsung main samber bawa pulang 😆 dan niat belanja sayur asemnya malah terlupakan 😅.

Sebenernya sih udangnya masih bisa dimasak buat besok atau ntar malem, tapi saya kalau ngeliat udang yang masih seger gitu bawaannya pingin langsung dimasak aja.. Tapi koq ya bingung mau dibikin apa..udah kadung lagi males masak juga karena nanti mau kencan.. ((KENCAN)).

Sambil mandangin bumbu-bumbu dapur (hazeekk) trus ngeliat ada madu di pojokan, akhirnya muncul ide buat dibikin panggang saus madu pakai teflon aja. Resepnya pun sebenernya saya belum tau karena belum pernah bikin sebelumnya, jadi main kira-kira aja campur ini itu, gak pake bumbu halus macem-macem karena pingin yang ringkes-ringkes aja. Bumbu yang diulek cuma duo bawang merah dan bawang putih, gak usah sampe halus banget, biar langsung campur dan panggang.



:: RESEP UDANG PANGGANG TEFLON SAUS MADU ::


Bahan :
300 gr udang ukuran sedang
1 bh air jeruk nipis
1/2 bh air jeruk lemon
Margarin secukupnya

Bahan Saus :
4 sdm madu
2 sdm saus tomat
3 sdm saus sambal
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
Cabe bubuk secukupnya
Lada bubuk secukupnya
Kaldu jamur bubuk secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan :
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih

Cara Membuat :
1. Rendam udang dengan air jeruk nipis dan air jeruk lemon selama 30 menit, cuci bersih, sisihkan
2. Campur bumbu yang telah dihaluskan ke dalam campuran bahan saus, aduk hingga rata
3. Sisihkan sekitar 3 sdm bahan saus untuk olesan, sisanya rendam udang dengan bahan saus, aduk hingga merata, sisihkan dalam kulkas kurang lebih 1 jam (lebih enak jika disimpan semalaman agar bumbu lebih meresap)
4. Panaskan sedikit margarin di teflon, panggang udang sambil sesekali oles dengan bahan saus.

No comments:

Post a Comment

Thank you for dropping by :) I really love to hear what you think ^^

< > Home
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.