Wednesday, 7 March 2018

REVIEW EMINA CHEEKLIT PRESSED BLUSH (COTTON CANDY)


Assalamualaikum Bu-ibu, Kakak-kakak, Adek-adek, Men-temen 😊

Kali ini saya mau sedikit sharing (atau review) tentang blush on dari Emina yang baru aja saya beli dan coba. Sebenernya blush on ini kalau gak salah udah ada dari lama, tapi entah kenapa saya baru 'ngeh' kalau Emina punya produk blush on yang jenisnya pressed powder kayak gini baru sekitar sebulan - 2 bulan yang lalu, karena sebelumnya yang saya tau produk blushnya Emina cuma yang creamnya aja (Kudet detected 😅)

Setelah saya tau tentang keberadaan blush on ini apa akhirnya saya jadi langsung memutuskan buat beli dan nyoba? To be honest sih enggak. Agak kepincut sih, pingin beli karena packagingnya yang simple, kecil, dan cute tapi gak norak, cuma somehow agak underestimate sama produk-produk Emina yang harganya tergolong murah. Apa harga segitu ngejamin produknya bagus? Begitu pikir saya -pada awalnya. Ya walaupun harganya murah, tapi kan sayang aja kalau ujung-ujungnya gak kepake..

Sampai akhirnya, pas saya nonton video Youtubenya FemaleDaily yang 'FemaleDaily Best of Beauty Award 2017', ternyata... EMINA Cheeklit Pressed Blush keluar sebagai pemenang "Best Blush"!. Wiiihh.. Leh uga nih 😀

Long short story, akhirnya saya mutusin buat beli deh..


Saya beli EMINA Cheeklit Pressed Blush yang shade Cotton Candy, awalnya agak ragu sama shade ini karena keliatannya warnanya terlalu 'gonjreng' ya di gambar, tapi setelah menimbang-nimbang dan nge-compare sama kelima shade lainnya, saya rasa shade Cotton Candy ini yang paling cocok di skintone sawo matang/warm undertone kayak saya. Dan alhamdulillah ternyata iya.


PACKAGING

EMINA Cheeklit Pressed Blush ini memiliki packaging box yang warnanya disesuaikan dengan shadenya, di bagian depan box terdapat lubang di tengahnya, sehingga kita bisa melihat langsung warna shade yang sesungguhnya dari sana. Sedangkan di bagian belakang box terdapat keterangan nama shade, ingredients, netto, dan exp date-nya. Untuk wadah/packaging produknya sendiri berbahan plastik transparan, yang simple namun terkesan imut karena ada aksen white lace di bagian tutupnya. Untuk bagian belakang wadah produk juga sekali lagi terdapat keterangan nama shade dan exp date. Overall, saya suka banget sama packaging dari EMINA Cheeklit Pressed Blush. Ukurannya yang kecil mungil juga gak bikin makan tempat kalau ditaro dalam pouch makeup.

 

TEXTURE AND PIGMENTATION

Tekstur dari blush on ini bener-bener powdery namun gak banyak fall out-nya koq. Kalau swatched di tangan keliatannya agak sedikiiitt ada 'shimmer'nya, tapi ketika saya aplikasikan langsung di pipi, 'shimmernya' sih gak keliatan, justru menurut saya jatohnya malah matte finish.

Nah, dari segi pigmentasi, saya agak bingung sama blush on ini.. Ketika swatched di tangan keliatan sih, walaupun kalau sekali poles keliatannya cuma samar-samar. Tapi ketika langsung pengaplikasian di pipi, blush on ini menurut saya pigmented banget. Yang bikin saya bingung adalah, kalau di hasil foto, penampakan blush on-nya samar-samar banget.. Malah nyaris keliatannya kayak lagi gak pake blush gitu 😅 kenapa ya.. Padahal di kenyataannya pigmented banget lhoo. Apa saya-nya aja yang gak bisa foto? Saya penasaran kan, trus saya googling deh tuh, ternyata review dari user lainnya yang pake blush ini juga sama.. Kalau di camera, blush on-nya juga nyaris pada gak keliatan. Meskipun begitu, saya tetep suka koq, soalnya jatohnya jadi keliatan lebih natural.. Ya gak sih? Hehe..

Indoor, No Edit, No Filter. Blush On-nya nyaris gak keliatan.
Kayak gak pake blush on ya?

SHADE, PRICE, AND WHERE TO BUY

Shade Cotton Candy yang saya pilih memiliki base warna pink dengan hint merah.. Jangan takut liat penampakan warnanya pada kemasan yang terkesan 'ngejreng' yaa.. Karena percayalah, warnanya setelah diaplikasikan gak akan se'medok' itu koq. Karena blush ini pigmented banget, tinggal usap ke pipi pelan-pelan aja, warnanya pasti udah langsung keliatan. Shade yang saya pilih ini warna pink-nya cocok banget untuk dipakai gaya blush on 'demam' atau blush on 'nyebrang hidung' yang lagi kekinian itu 😁

Oh ya, blush on ini terdiri dari 6 shades yang kesemua warnanya terlalu-imut-untuk-tidak-dimiliki. Dan dengan harga yang super affordable (yaitu Rp. 36,000 ajaaahh) menurut saya blush on ini worth it untuk dicoba.
Since Emina ini adalah produk lokal, jadi produk ini cukup mudah ditemukan. Tersedia di counter-counter Emina, supermarket, online shop, atau e-commerce kayak Sociolla, dll.




PRO's

- Packagingnya cute, sizenya yang mungil bikin gak makan tempat kalau ditaro dalam pouch makeup (travel-friendly)
- Harganya affordable banget, malah tergolong murah
- Durability-nya cukup bagus, kena air pas wudhu gak langsung totally hilang
- Pigmented banget
- Bagi yang gak suka blush on yang shimmery, bakal suka sama ini karena finishnya matte
- Untuk shade Cotton Candy ini cocok untuk skintone saya yang sawo matang/warm undertone

CON

- Kalau di camera, blush on-nya nyaris gak keliatan

REPURCHASE?

OF COURSE! Tapi pingin nyobain shade yang lain 😊

9 comments:

  1. Kira-kira cocok buat lelaki kagak ya? biar pipi saya lebih gimana gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja dulu Kak..biar tau cocok apa enggak ._.

      Delete
  2. Warnanya soft banget, tp emang klo dipakai ga keliatan ya, apa karna kurang pigmented?

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak koq say.. Ini di aslinya warnanya beneran pigmented bgt, tp entah knp kalo di kamera jd gak keliatan sama sekali blushnya ._." aku jg heran..

      Delete
  3. Aku juga pake Emina Cheeklit, ini favorite bangeet, cukup awet buat dipake seharian. Baru nyobain yg warna pink ama orange. Kukira tadinya cotton candy bakal jedar banget kalo dipake, ternyata nggak juga 😍 apiik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama doong..Blush ini jg favourite'kuu 😍
      Oh kamu punya yg orange yaa? Aku pingin nyoba jg tp yg shade orange'nya kucari rada susah..habis mulu :(
      Iya Jeng.. Untungnya yg cotton candy hasilnya lumayan soft ya..hehe

      Delete
  4. aku baru nyoba beli yg shade Marshmallow Lady, awalnya takut terlalu "nude" soalnya kulitku lumayan putih. tapi ternyata baguss jugaa hasilnya jadi natural dan ga terlalu lebay. next time mau coba deh shade yg cotton candy ini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ray.. Next time sila dicoba yg shade cotton candy'nya..soalnya yg cotton candy kayaknya suitable untuk all skintone 😊

      Delete
  5. packagingannya bagus ya, hasilnya juga sangat natural, remaja banget jadi suka.. :)

    ReplyDelete

Thank you for dropping by :) I really love to hear what you think ^^

< > Home
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.