Tuesday, 21 November 2017

REVIEW CATRICE MATT LIP ARTIST 6HR - 030 BARBERRY HOPPING


Jadi, beberapa hari yang lalu saat saya ke mall saya sempat mampir ke Guardian untuk nyari lip product yang warnanya pink atau mauve yang ada hint kemerah-merahannya, pinginnya sih nyari lip product yang matte finish tapi bukan yang liquid gitu.. Karena kayaknya hampir semua lipstick yang saya punya bentuknya liquid lip..boseeen. Hehe..

Setelah pencarian singkat yang tidak disertai dengan segenap niat, saat di counter Catrice akhirnya saya fallin’ in luv sama si Catrice Matt Lip Artist 6hr ini. Kenapa? Karena bentuknya yang bukan liquid, dan setelah saya coba swatch di tangan, ternyata warnanya cantik, saya suka 😘.

Kemasan udah dibuka - Sorry udah agak 'kotor' karena pemakaian. Hehe..
Packaging
Packaging Catrice Matt Lip Artist 6hr ini simple dan comes with no box, ukuran lipsticknya pas. Basically warnanya hitam dengan bagian bawah yang berwarna sesuai dengan shade-nya masing-masing. Catrice Matt Lip Artist 6hr ini tipe retractable jumbo pensil gitu, jadi gak perlu diraut/diserut.

Ingredients
Ingredients
COCO-CAPRYLATE/CAPRATE, OCTYLDODECANOL, ISOSTEARYL NEOPENTANOATE, EUPHORBIA CERIFERA WAX, KAOLIN CERA MICROCRISTALLINA, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, OZOKERITE, CI 77891, CI 77491, PED 7 (CI 15850:1), METHOXY PEG-17/METHOXY PEG-11/HDI ISOCYANURATE TRIMER CROSSPOLYMER, CI 15985, CI 77492, FRAGRANCE, CI 77499, LECHITIN, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, TOCOPHEROL, ASCORBYL PALMITATE, SILICA, CITRIC ACID.


Texture, Color, and How It's Feels
Catrice Matt Lip Artist 6hr ini hasil akhirnya semi matte tapi gak bikin bibir kering, jadi gak berasa terlalu 'berat'. Ohya awalnya pas mau nyoba sempet underestimate warnanya bakal kurang 'keluar' pas di-swatch. Tapi ternyata saya salah besar sodara-sodara. Lipen ini cukup pigmented, pakai 1 layer aja juga udah keliatan warnanya, dan warna-warnanya juga cantik. Saya sendiri sempat bingung milih antara shade 020 Best Rosebuddies Forever atau 030 Barberry Hopping, dan akhirnya pilihan saya jatuh pada shade 030 Barberry Hopping yang berwarna mauve dengan hint red dan sedikit orange (kalau saya gak salah deskripsiin warna yah, haha). Ohya series ini tersedia dalam 7 warna yang menurut saya semuanya bagus dan juga wearable untuk pemakaian sehari-hari.


Claims and Reality
Yang saya suka dari lipstick ini adalah dia finishnya semi matte tapi gak kering, lebih ke sedikit moisturizing gitu. Tapi kayaknya justru disitu letak masalahnya. Biasanya lipstick dengan tekstur yang agak moisturizing itu gak terlalu tahan lama (at least di bibir saya). "Bukannya namanya ‘Catrice Matt Lip Artist 6hr’ ya? Berarti kan tahan sampe 6 jam dong?" Iya seharusnya, tapi justru disanalah kekurangannya Gengs, ternyata setelah saya coba pakai dan sekalian test ketahanannya, nyatanya lipstick ini hanya bertahan selama kurang lebih 3 jam saja! So saaaaaddd 😞. Jadi selama 3 jam itu saya sama sekali gak makan ataupun minum, baru setelah lewat 3 jam itu karena lagi haus banget akhirnya saya minum air putih langsung dari gelas dan lipstick di bibir saya gak lama kemudian langsung pudar 😥 (even belum kena makan), dan pudarnya juga pudar yang langsung pudar begitu aja, bukan yang pudar perlahan-lahan. Jadi ya kalau mau pakai lipen ini kayaknya harus siap-siap touch-up deh.

Result
Bagi saya pribadi sih, saya gak masalah kalau harus touch-up lipstick, karena kayaknya hampir lipstick manapun akan gampang cepat pudarnya, kan? Kalau cuma untuk pergi-pergi keluar rumah sebentar kayak ke pasar atau mini market doang sih saya rasa gak masalah sama sekali untuk pakai lipstick ini. Cuma mungkin ya itu tadi.. Karena namanya Catrice Matt Lip Artist 6hr (((6 HOURS))) jadi ekspektasi saya soal ketahanannya ya paling enggak, gak akan secepat itu pudarnya. Tapi jujur, saya tetep suka lipstick ini.

Price, Where to Buy
Ohya Catrice Matt Lip Artist 6hr ini harganya Rp. 75,000 yang mana cukup affordable, dan bisa dibeli di Guardian atau e-commerce kayak Sociolla atau semacamnya.


PROs


  • Pigmented
  • Semi matte finish dan gak bikin kering, ringan
  • Affordable price
  • Shade-shadenya wearable untuk pemakaian sehari-hari

CONs


  • Staying powernya kurang, tidak bertahan selama yang diclaim

REPURCHASE? Maybe





NOTE : Maaf kalau reviewnya kurang berbobot atau kurang detail, maklum bukan Beauty Blogger, cuma sekedar sharing ^^


DESCLAIMER : Review ini dibuat berdasarkan pengalaman saya sendiri selama beberapa kali pemakaian, hasil bisa jadi berbeda dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment

Thank you for dropping by :) I really love to hear what you think ^^

< > Home
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.