Wednesday, 22 November 2017

REVIEW HATOMUGI SKIN CONDITIONER

Hatomugi adalah target ke-kepo-an saya yang sebenernya udah lamaaa banget pingin saya coba tapi selalu maju mundur. Bukan karena takut gak cocok atau gimana, tapi karena saya paling susah yang namanya committed untuk pakai skincare secara teratur karena sering berasa males di tengah jalan. Sedangkan kalau pakai skincare gak secara teratur kan buat apa juga? Buang-buang uang aja.

Sampai pada akhirnya saya lagi liat-liat Sociolla dan gak sengaja nemu HATOMUGI Skin Conditioner ini dan ternyata harganya MURAH BANGET untuk skincare dengan isi 500ml, yaitu sekitar 98rb'an. Yaudah karena murah gak ada salahnya kita coba.. Hehehe..



Jadi, apa sih HATOMUGI Skin Conditioner itu?

HATOMUGI Skin Conditioner adalah pelembab berbentuk cair dengan banyak kegunaan yang berasal dari Jepang, yang bertujuan untuk meng-hydrate kulit yang kering dan membantu mencerahkan warna kulit, merawat kehalusan, mengurangi kekasaran, serta mampu melawan flek-flek hitam, noda, dan penuaan kulit.
'Hatomugi' sendiri adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk tanaman yang berupa barley/grain/biji-bijian (coix seed) yang dikenal sebagai tanaman untuk kesehatan.


Emang apa aja kegunaannya?

HATOMUGI Skin Conditioner memiliki banyak kegunaan, yaitu :
  • Melembabkan dengan sangat baik dan memberi nutrisi
  • Memberi perlindungan dengan hidrasi yang tinggi
  • Melawan iritasi agar kulit tetap terjaga lembut dan halus
  • Memberikan efek menenangkan setelah terbakar sinar matahari

Terus cara pakainya gimana? 

Seperti yang sebelumnya saya bilang bahwa Hatomugi adalah konditioner kulit yang banyak kegunaannya, jadi cara pakai Hatomugi ini gak cuma terbatas dengan 1 cara, tapi ada beberapa cara pemakaian sbb :

1) Sebagai Toner Wajah
Basahi kapas dengan menggunakan HATOMUGI Skin Conditioner lalu usapkan kapas tsb pada wajah yang telah dibersihkan, atau tuang sedikit HATOMUGI Skin Conditioner di telapak tangan lalu tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah yang telah dibersihkan.

2) Sebagai Masker Wajah
Basahi beberapa kapas wajah dengan menggunakan HATOMUGI Skin Conditioner kemudian tempelkan pada wajah sekitar 5-10 menit.


3) Sebagai Pelembab Tubuh
Cukup usapkan HATOMUGI Skin Conditioner ke tubuh sehabis mandi.


4) Sebagai Face Mist
Nah ini nih cara pakai favorite saya.. Jadi, tuang HATOMUGI Skin Conditioner ke dalam botol spray yang bersih, gunakan sebagai spray wajah dan tubuh untuk memberi efek segar saat beraktivitas, semprotkan juga ke wajah sebagai soothing spray saat kulit terasa panas setelah terbakar sinar matahari.




Cara pemakaian favorite saya : sebagai face mist

Pengalaman selama memakai HATOMUGI Skin Conditioner

HATOMUGI Skin Conditioner ini udah saya pakai sejak bulan Agustus 2017 sampai saat ini (sekitar 3 bulan lamanya) dan masih tersisa setengah botol lebih! (gak tau deh kapan habisnya 😆) yaa memang gak rutin yang setiap hari saya pakai sih (karena sering males itu tadi hehehe) tapi paling enggak dalam seminggu saya pakai 2x sebagai masker, dan sebagai toner sekitar 3x seminggu (bagusnya sih dipakai setiap hari saat pagi dan malam), kalau sebagai face mist yang tinggal semprat semprot doang mah hampir setiap hari dan setiap saat saya pakai karena saya selalu bawa HATOMUGI Skin Conditioner yang udah saya taruh di botol spray ke-ma-na-pun 😁 Soalnya selain praktis juga beneran enak karena ada efek nyegerinnya gitu. Apalagi kalau abis panas-panasan di luar, terus kulit terasa kayak kebakar matahari gitu (tau sendiri lah ya Bekasi panasnya kaya pegimana) pas udah masuk rumah langsung deh spray aja ke muka sret sret sret sret dan muka kerasa jadi lebih segeran. Adeeemm..


Tekstur?

Tekstur HATOMUGI Skin Conditioner ini cair banget kayak air, warnanya putih mirip air tajin/air cucian beras. Jadi buat saya yang punya kulit berminyak dan suka males pakai banyak produk yang mengandung pelembab dengan tekstur yang lengket-lengket kayak liquid/cream/gel gitu, saya jadi suka tekstur Hatomugi ini. Enak gak berasa sticky, berasa kayak pakai air biasa aja.


Gimana hasilnya setelah pemakaian?

Untuk 3 bulan pemakaian ini saya merasa kulit muka saya memang terasa lebih halus; tekstur kasar di muka pelan-pelan hilang atau menghalus gitu, tapi gak yang drastis banget. Sedangkan untuk efek mencerahkan kulit mukanya sih to be honest saya belum ngerasain ada perubahan apapun, tapi bisa jadi itu karena saya gak terlalu teratur pakainya juga.


Apakah saya bakalan repurchase?

Hmm.. Maybe NO. Bukan karena produknya gak bagus/jelek, tapi karena ini aja belum abis-abis dan gak tau kapan abisnya 😅. Seandainya aja Hatomugi ada kemasan yang lebih kecilnya mungkin bakal saya beli lagi. Karena kalau kemasannya segede ini, capek nunggu abisnya.. Ya, walaupun mungkin jauh lebih ekonomis sih. Orang yang belum pernah beli atau belum pernah nyoba mungkin kalau langsung beli seukuran gede gini bakal mikir-mikir juga mau nyoba apa enggak soalnya kalo gak cocok atau gak suka kan sayang nyisanya banyak.. Ya gak? 😊

No comments:

Post a Comment

Thank you for dropping by :) I really love to hear what you think ^^

< > Home
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.